Wednesday, January 13, 2016

Istikharah


"Lo kenapa lagi Bro?"

"Hehe lagi bingung nih gw, menurut lo minggu depan baiknya gw ikut bokap ke Bandung, atau bantuin ade gw berangkat ke Semarang?"

"Ya elah kirain kenapa. Istikharah aja ntar malem,"

"Et lo pikir gw lagi bingung nentuin jodoh apa, pake istikharah segala."

"Emang lo kira istikharah soal jodoh doang?"

"Ya maksud gw, ini mah ga terlalu penting kaya urusan jodoh atau milih jurusan kuliah misalnya."

"Tapi kan lo mau memilih. Sombong amat kita manusia, masa minta petunjuk ogah2an."

"Kenapa serius amat sih lo? makin bijak aja."

"Serius. Lo tau ga, belom lama si Budi cerita kalau ibunya itu, mikir besok masak apa, beliau pake shalat istikharah. Gw sampe geleng-geleng kepala dengernya."

"Laah tiap hari istikharah dong?"

"Iya, si Budi pas nanya ibunya, beliau jawab kalau hidup itu pilihan. Jadi setiap malam usahakan istikharah, minta petunjuk sama Allah. Edan kan, bayangin kita ini apaan. Jangankan shalat istikharah, sekedar nanya dalam hati aja jarang... Eh itu gw sih, gatau lo gimana."

"...."

"Gw jadi introspeksi denger cerita si Budi. Selama ini gw seenaknya aja mutusin apa-apa, pantesan suka nyesel sama pilihan sendiri."

"Duh, gw jadi merasa disindir. Yaudah gw istikharah lah in syaAllah."

"Hehe, siiip, semoga setiap pilihan kita dapet ridho dari Allah."

"Aamiin. Mungkin gw juga harus nanya ke Allah, baiknya temenan sama lo apa enggak, haha."

#window #light #istikharah #hijrah
Photo by @naunaufi

No comments:

Post a Comment